top of page

ISO

14001:2015

Apa itu ISO 14001?

ISO 14001 adalah standar internasional yang menentukan persyaratan untuk pendekatan manajemen yang terstruktur untuk perlindungan lingkungan.

ISO 14001 (Sistem Manajemen Lingkungan) merupakan sistem manajemen perusahaan yang berfungsi untuk memastikan bahwa proses yang digunakan dan produk yang dihasilkan telah memenuhi komitmen terhadap lingkungan, terutama dalam upaya pemenuhan terhadap peraturan di bidang lingkungan, pencegahan pencemaran dan komitmen terhadap perbaikan berkelanjutan.

Mengapa Manajemen lingkungan Penting Untuk Organisasi?

ISO 14001 (SML) disusun untuk membantu organisasi :

  1. meminimalisir dampak negatif kegiatan-kegiatan (proses dll) mereka terhadap lingkungan, seperti menimbulkan perubahan yang merugikan terhadap udara, air atau tanah;

  2. mematuhi peraturan perundangan-undangan dan persyaratan-persyaratan berorientasi lingkungan yang berlaku;

  3. memperbaiki hal-hal di atas secara berkelanjutan.

 

Manfaat dari ISO 14001 (Sistem Manajemen Lingkungan)

Memperoleh sertifikasi ISO 14001 akan bermanfaat bagi anda, karena :

  1. Meningkatkan peluang karier di Industri Lingkungan

  2. Membantu organisasi untuk meminimalkan dampak lingkungan akibat aktivitas organisasi

  3. Meningkatkan kesadaran lingkungan dalam organisasi

  4. Mengurangni biaya organisasi dan produksi limbah

  5. Meningkatkan profil dan integritas organisasi
     

Bagaimana cara untuk mengikuti pelatihan ISO 14001?

Jika Anda ingin membuat perubahan bagi anda dan perusahaan dan bersedia mengambil tantangan untuk memperoleh sertifikasi ISO 14001, Mutu Institute akan memastikan kebutuhan Anda akan terpenuhi dan Anda akan menjadi bagian dari berubahan.

Silahkan hubungi kami untuk mendapatkan informasi lengkap

Untuk mendapatkan pengetahuan tentang Sistem Manajemen Lingkungan melalui kegiatan pelatihan ISO 14001 yang diselenggarakan oleh Mutu Institute, silahkan pilih jenis pelatihan yang telah kami sediakan dibawah ini.

Understanding & Implementing

Pelatihan Understanding & Implementing Standar ISO 14001 adalah pelatihan yang bertujuan memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada peserta tentang apa itu ISO 14001, konsep sistem manajemen lingkungan, sejarah standar ISO 14001, interpretasi persyaratan standar ISO 14001 versi terbaru, dan gambaran bagaimana implementasi sistem manajemen mutu sesuai dengan standar ISO 14001.

 

2 Hari, Ada Ujian, Bahasa Indonesia, Sertifikat Kehadiran

Internal Auditor

Pelatihan Internal Audit ISO 14001 adalah pelatihan yang bertujuan  memberikan pengetahuan dan keterampilan praktis kepada peserta agar dapat mengelola program audit internal dan melakukan kegiatan audit internal sistem manajemen lingkungan ISO 14001. Pembahasan pada pelatihan Internal Audit ISO 14001sebagian besar adalah pengetahuan tentang teknik audit sistem manajemen lingkungan sesuai ISO 19011, dan sekilas pembahasan mengenai persyaratan standar ISO 14001

 

3 Hari, Ada Ujian, Bahasa Indonesia, Sertifikat Kehadiran

Lead Auditor

Pelatihan Lead Auditor standar ISO 14001adalah pelatihan yang bertujuan memberikan kemampuan kepada peserta agar dapat mengelola dan melakukan kegiatan audit sistem manajemen lingkungan sesuai standar ISO 14001. Pembahasan pada pelatihan lead auditor ISO 14001sebagian besar mengenai interpretasi persyaratan standar ISO 14001 dan pendalaman terhadap teknik-teknik audit sistem manajemen lingkungan sesuai standar ISO 19011. Pelatihan dilengkapi dengan kegiatan praktek-praktek pembuatan dokumen kerja audit dan simulasi audit.

 

5 Hari, Ada Ujian, Bahasa Indonesia, Sertifikat Kehadiran & Kelulusan

bottom of page