top of page

ISO

22000:2018

Apa itu ISO 22000?

ISO 22000 merupakan standar sistem manajemen keamanan pangan global untuk seluruh rantai pasokan makanan, dari mulai petani dan produsen ke pengolah dan pengepak, hingga transportasi dan penjualan. Hal ini meluas ke pemasok produk-produk dan jasa-jasa non-makanan seperti pabrikan pembersihan dan peralatan, dan bisa juga diterapkan oleh organisasi dalam berbagai besaran (ukuran). ISO 22000 menggarisbawahi persyaratan untuk sistem manajemen keamanan pangan termasuk komunikasi interaktif, manajemen sistem, dan program-program pra-syarat. Standar ini berfokus pada pemastian rantai pasok, apakah prinsip-prinsip sistem manajemen telah diterapkan dan sesuai dengan prinsip-prinsip HACCP dari Codex Alimentarius.

Mengapa Manajemen Keamanan Pangan Penting Untuk Organisasi?

ISO 22000 dikenal di seluruh rantai pasokan makanan dan sertifikasi menjadi salah satu cara untuk menjadikan diri kita pilihan pemasok. Sertifikasi ISO 22000 secara umum menunjukkan komitmen Anda terhadap keamanan pangan. Hal ini berdasarkan pada praktek terbaik dan dirancang untuk:

  1. membangun kepercayaan para pemangku kepentingan

  2. mengindentifikasi, mengatur, dan mengatasi risiko keamanan pangan

  3. menghilangkan dan mengurangi terjadinya penarikan produk dan proses hukum (pengadilan)

  4. melindungi brand organisasi Anda

 

Manfaat dari ISO 22000 (Sistem Manajemen Keamanan Pangan)

Memperoleh sertifikasi ISO 22000 akan bermanfaat bagi anda, karena :

  1. Membangun kepercayaan pelanggan pada kemampuan anda untuk mengendalikan bahaya keamaan pangan

  2. Membantu dalam peningkatan proses yang diperlukan untuk menyediakan pangan yang aman

  3. Meningkatkan keuntungan

  4. Membantu memantau dan menghilangkan resiko keamanan pangan

  5. Memastikan keamanan pangan berkelanjutan

  6. Mempromosikan perdagangan internasional
     

Bagaimana cara untuk mengikuti pelatihan ISO 22000?

Jika Anda ingin membuat perubahan bagi anda dan perusahaan dan bersedia mengambil tantangan untuk memperoleh sertifikasi ISO 22000, Mutu Institute akan memastikan kebutuhan Anda akan terpenuhi dan Anda akan menjadi bagian dari berubahan.

 

Silahkan hubungi kami untuk mendapatkan informasi lengkap

Understanding & Implementing

Pelatihan Understanding & Implementing Standar ISO 22000 adalah pelatihan yang bertujuan memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada peserta tentang apa itu ISO 22000, konsep sistem manajemen kemanan pangan, sejarah standar ISO 22000, interpretasi persyaratan standar ISO 22000 versi terbaru, dan gambaran bagaimana implementasi sistem manajemen kemanan pangan sesuai dengan standar ISO 22000.

 

2 Hari, Ada Ujian, Bahasa Indonesia, Sertifikat Kehadiran

Internal Auditor

Pelatihan Internal Audit ISO 22000:2018 adalah pelatihan yang bertujuan  memberikan pengetahuan dan keterampilan  praktis kepada peserta agar dapat mengelola program audit internal dan melakukan kegiatan audit internal sistem manajemen keamanan pangan ISO 22000:2018. Pembahasan pada pelatihan Internal Audit ISO 22000:2018 sebagian besar adalah pengetahuan tentang teknik audit sistem manajemen keamanan pangan sesuai ISO 19011, dan sekilas pembahasan mengenai persyaratan standar ISO ISO 22000:2018

 

3 Hari, Ada Ujian, Bahasa Indonesia, Sertifikat Kehadiran

bottom of page