top of page

ISO

31000

Apa itu ISO 31000?

ISO 31000 menetapkan prinsip dan pedoman untuk manajemen risiko dalam mengidentifikasi, menilai dan memitigasi risiko yang dihadapi oleh organisasi. ISO 31000 merekomendasikan organisasi untuk mengembangkan, mengimplementasikan dan terus meningkatkan kerangka kerja yang bertujuan untuk mengintegrasikan proses manajemen risiko ke dalam tata kelola, strategi, dan perencanaan keseluruhan organisasi, manajemen, proses pelaporan, kebijakan, nilai-nilai dan budaya. Kerangka kerja ini dapat digunakan terlepas dari jenis risiko dan organisasi di geladak; itu akan membantu organisasi untuk melindungi stabilitas dan reputasi keuangan mereka.

Mengapa Manajemen risiko Penting Untuk Organisasi?

Sistem Manajemen Risiko menjadi sangat penting diterapkan di organisasi, karena ISO 31000 akan memandu organisasi dala mengidentifikasi risiko potensial yang dapat membahayakan pencapaian tujuan penting dan membantu organisasi untuk menentukan risiko mana yang perlu diambil untuk mencapai tujuan utama sebelum memengaruhi bisnis, sekaligus secara efektif mengendalikan semua risiko lainnya.

 

Manfaat dari ISO 31000 (Sistem Manajemen Risiko)

 

Menjadi seorang profesional bersertifikat ISO 31000 membantu Anda untuk memajukan keterampilan manajemen risiko dan identifikasi risiko Anda, membantu Anda untuk merumuskan dan menerapkan strategi dan solusi dengan benar untuk meningkatkan dan melindungi kebutuhan organisasi.

 

Bagaimana cara untuk mengikuti pelatihan ISO 31000?

Jika Anda ingin membuat perubahan bagi anda dan perusahaan dan bersedia mengambil tantangan untuk memperoleh sertifikasi ISO 31000, Mutu Institute akan memastikan kebutuhan Anda akan terpenuhi dan Anda akan menjadi bagian dari berubahan.

Silahkan hubungi kami untuk mendapatkan informasi lengkap.

bottom of page